banner 728x250

Kafilah Bone Lolos ke Babak Final, Juara MTQ Diumumkan Besok

 

Bone, Global Terkini- Para kafilah MTQ yang lolos ke babak final telah diumumkan di aula Masjid Agung Al Markaz, Jl Ahmad Yani, Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 29 Juni 2022.

Beberapa finalis ialah, dari Cabang Musabaqoh Syahr Al Quran (MSQ) kategori Putri berasal dari Kabupaten Sinjai, Bone dan Wajo, untuk Kategori Putra berasal dari Kabupaten Takalar, Sidrap dan Jeneponto.

Sementara cabang Hifzh Al Quran dan tafsir bahasa Indonesia kategori putra berasal dari Kabupaten Pinrang, Makassar dan Maros, kategori Putri dari Kabupaten Takalar, Bone, dan Makassar.

Untuk tafsir bahasa Inggris putra, dari Kabupaten Takalar, Makassar dan Bone. Untuk kategori putri berasal dari Kabupaten Bone, Takalar dan Pinrang.

Adapun cabang tafsir bahasa Arab putra, berasal dari Kabupaten Bone, Pinrang dan Pangkep, sedang kategori putri berasal dari Kabupaten Bone, Pinrang dan Bulukumba.

” Di cabang lomba Hifzh 30 juz Kategori Putra diraih Kabupaten Enrekang, Pinrang, Takalar dan untuk Putri dari Kabupaten Bone, Makassar dan Pinrang, ” Rilis Ketua Dewan Hakim, KH Syam Amir.

Lebih lanjut, cabang Qiraah Al Mujawwad kategori putri lagi-lagi diraih Kabupaten Bone, Pangkep dan Pinrang.

Kategori putra dari Kabupaten Bone, Makassar, Sidrap.

Sedangkan cabang Qiraah Murottal dewasa putri diraih lagi Kabupaten Bone, Makassar, Pinrang, dan Murottal dewasa putra dari Kabupaten Bone, Maros, Jeneponto.

Untuk diketahui, seluruh finalis yang disebutkan lolos ke babak final, mereka mengikuti tahap selanjutnya hingga keluar sebagai juara.

Pengumuman juara akan dilaksanakan pada Kamis malam, 30 Juni 2022 di Stadion Lapatau Matanna Tikka, sekaligus penyerahan hadiah juara umum dan penutupan MTQ XXXII.

Penulis: Andi Trisna