banner 728x250

Usai Kukuhkan Pengurus ANPS, Bupati Bone Bantu Korban Angin Puting Beliung

Bone, Global Terkini- Berangkat dari banyaknya persoalan yang kerap muncul, membuat kebersamaan dalam menghadapi persoalan tersebut kian erat diantara para Nelayan di Bajoe, Bone, Sulawesi Selatan.

Merekapun memutuskan membuat asosiasi yang dinamai Asosiasi Nelayan Purse Seine (ANPS), secara resmi dikukuhkan langsung Bupati Bone hari ini, Selasa 21 Juni 2022.

” Selain berkumpul, wadah ini juga untuk kami memecahkan masalah secara bersama-sama, ” Kata Ketua ANPS, H Asnawi penuh semangat.

Lebih semangat, Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi meminta para pengurus, untuk segera membuat akta pendirian dan mendaftarkan diri ke Kesbangpol.

” Ini baru pertama kali ada asosiasi Purse Seine terbentuk, dan itu ada di Bone. Saya mau nanti ketua Asosiasi Nelayan se- Indonesia ada di Bone, ” Seru Bupati Fahsar, disambut tepuk tangan warga yang ikut menyaksikan pengukuhan.

Bupati yang hadir ditemani Ketua DPRD Irwandi Burhan, menegaskan keinginan tersebut bukan tidak mungkin, sepanjang para pengurus yang dikukuhkan mau memegang sumpah yang diucapkan, serta serius bekerja membesarkan Asosiasi.

” Sangat jarang ada Kabupaten di Indonesia yang memiliki panjang pantai ratusan kilo meter. Di Bone kita punya panjang pantai 138 kilo meter, dengan bentangan 10 Kecamatan, ” Kata Bupati.

” Satukan dulu ini 10 Kecamatan, lalu kita melangkah ke Kabupaten tetangga. Artinya apa, potensi menjadikan Asosiasi Nelayan ini bisa berada di seluruh Indonesia bukan tidak mungkin, ” Tambahnya.

Setelah kegiatan tersebut, Bupati Bone lanjut memberikan bantuan uang tunai ke para korban angin puting beliung di wilayah tersebut.

Untuk diketahui, pengukuhan pengurus ANPS juga dihadiri Dandim 1407 Bone, Dandenpom, serta perwakilan Brimob dan Polres Bone.

Penulis: Indra Mahendra