EkonomiNewsRagam

Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Pelaku Usaha Lewat Bimtek

162
×

Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Pelaku Usaha Lewat Bimtek

Sebarkan artikel ini

 

Bone, Global Terkini- Di ruangan megah Hotel Novena, Jl Ahmad Yani, Bone, Sulawesi Selatan, bimbingan teknis digelar, tujuannya, untuk memberikan sosialisasi pendampingan dan pengembangan aspirasi, sektor pariwisata ekonomi kreatif di Indonesia, Selasa 19 Juli 2022 kemarin.

Kegiatan itu disebut sebagai wujud sinergi dan kolaborasi pihak pariwisata dan mitra kerja di komisi X DPR RI.

Selain 60 peserta yang 40 diantaranya pelaku usaha (UMKM) dan lembaga, kegiatannya juga memang diikuti pihak Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekrif), Dinas Pariwisata Kabupaten Bone dan anggota Komisi X, Andi Muawiyah Ramli.

Baca Juga :   Polisi Akhirnya Meringkus Pelaku Penikaman Siswa SUPM Bone

Bimbingan Teknis itu, bertajuk Pemasaran Pariwisata Pasar Asia Pasifik.

Kordinator pemasaran area ASEAN Kemenparakrif, Dadang Djatnika mengatakan, sangat berterimakasih kepada komisi X yang bergerak cepat garap semua potensi dan menggerakkan acara ini.

Hal itu kemudian dibalas Muawiyah dengan menegaskan bahwa kegiatan itu bukanlah yang pertama kali dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone.

” Ini kegiatan ke 3, kerjasama Dinas Pariwisata Bone, komisi kami memang membidangi Pariwisata Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olah Raga, Pendidikan Menristek, dan Perpustakaan, ” Kata anggota komisi dari partai Kebangkitan Bangsa itu.

Baca Juga :   Komisioner KPU Sumatera Utara, Kukuhkan 55 Relasi Sergai

Lebih rinci, Muawiyah yang juga akrab disapa Amure menjelaskan, Bimtek tersebut dimaksudkan untuk memberi pengetahuan lebih luas dan khusus tentang pemasaran produk dan informasi destinasi pariwisata serta pengembangannya.

” Makanya kita datangkan narasumber ahli dari Jakarta seperti Marta Suherman dan profesional fotografi dari Kementrian Pariwisata dan Dinas Pariwisata, sehingga pelaku UMKM bisa lebih cerdas dalam mengembangkan usahanya, ” Ujar Muawiyah.

Sementara itu, sekertaris Dinas Pariwisata, Syahrul Asmar mewakili Kepala Dinas mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Atasi Kemacetan, Kemenhub Serahkan 15 Unit BRT dan Bus Sekolah

” Kegiatan ini akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sehingga para pengusaha menjadi lebih kreatif dan inovatif, ” Singkatnya.

Penulis: Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *