banner 728x250

Bawaslu Lakukan Pengawasan, Pastikan Kesiapan KPU

Bone, Global Terkini- Terus melakukan pengawasan mulai dari tahap pendaftaran partai peserta pemilu 2024. Kegiatan inilah yang tengah dilaksanakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bone.

Hal itu terlihat saat mereka mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gor Macanang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 10 Agustus 2022, kemarin.

Tujuannya untuk memastikan kesiapan KPU dalam pelaksanaan verifikasi, setelah pendaftaran selesai pada 14 Agustus 2022 nanti, dan apakah Sipol sudah diterima atau belum.

” Kan pendaftaran di tingkat pusat, sedang verifikasinya nanti sampai ke tingkat KPU Kabupaten/ Kota, ” Kata Ernida Mahmud, penanggung jawab tim pengawasan tahapan pendaftaran verifikasi, dan penetapan partai peserta Pemilu Bawaslu Bone.

Dia juga menyerukan agar ASN, TNI dan Polri, maupun masyarakat Bone yang bukan pengurus atau anggota Partai dapat mengecek NIK nya di website http://infopemilu.kpu.go.id/pemilu/carinik.

” Kita juga memastikan, KPU telah membentuk jalur Kordinasi antara penyelenggara dengan peserta Pemilu, ” Pungkas Ernida.

Penulis: Andi TrisnaEditor: Indra Mahendra