Gegara Pilkades, Siswa SMK di Bone Terancam Tak Dapat Nilai

oleh -957 Dibaca
Ilustrasi siswa.

 

Bone, Global Terkini- Dua siswa SMK Negeri 4 di Kecamatan Barebbo, Bone, Sulawesi Selatan, terancam tak dapat nilai jika tak memilih calon Kades sesuai arahan Kepala Sekolah, Kamis 24 November 2022.

Mereka adalah SE dan RI, warga Desa Corawali. Diminta untuk memilih calon Kepala Desa (Kades) nomor urut tiga, yakni Andi Tenri Rawe yang merupakan anak dari Kades sebelumnya.

Kata mereka, alasan Kepsek melakukan hal tersebut adalah karena selama orang tua Andi Tenri Rawe menjabat, dia telah banyak membantu sekolah.

Baca Juga :   Permintaan Maaf Warnai Apel Pagi di Pengadilan Negeri Watampone, Ada Apa?

” Orang tua siswa ini menyampaikan langsung, bahkan saat ini mereka semua sedang bersama saya, makanya saya hubungi kita untuk minta tolong, ” Ujar HA kepada media ini, lewat sambungan video call WhatsApp.

” Kepsek juga meminta kertas pemilihan suara yang telah dicoblos untuk difoto lalu dikirim ke orang bernama Andar, ” Tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepsek SMK Negeri 4 Bone, Andi Faisal langsung membantah, menurutnya tak ada intimidasi seperti itu.

” Kalau to ada, mungkin teman guru-guru, anggap canda saja karena mereka mempunyai calon sendiri-sendiri, jadi InsyaAllah tak ada seperti itu, ” Katanya.

Baca Juga :   Bupati Sergai, Buka STQ 15 dan FSQ 16 di Kecamatan Tebing Tinggi

” Mana bisa siswa tak diberikan nilai kalau dia ujian, tak ada itu ndi, ” Pungkasnya.

Penulis: Indra Mahendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.