Lagu Ciptaan Direktur PDAM Kolut “Anakku Sayang” Viral

oleh -79 Dibaca

KOLUT, Global Terkini – Dari sejumlah lagu yang telah diciptakan oleh ustadz Jumadi, S.Sos (Direktur PDAM) Tirta Tampanama kabupaten Kolaka Utara di tahun 2022, sudah dua judul lagu serta arrancementnya memiliki hak cipta (copyright).  Untuk lagu Anakku Sayang,  didaftarkan langsung melalui kantor Divisi Kemenkumham Kendari, Sulawesi Tenggara pada Kamis, 17 Nopember 2022 dengan nomor percatatan 000405995. Sedangkan untuk lagu Zakinah dengan nomor pencatatan 000349700 telah di daftarkan pada tanggal 6 Juni 2022 lalu.

Terlepas dari perannya selaku direktur PDAM dan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) cabang Kolaka Utara, ustadz Jumadi berkiprah dalam menciptakan lagu. Dan salah satu lagu yang beliau ciptakan untuk membangkitkan etos kerja para pejuang air bersih ini adalah “Mars PDAM”. Pengabdiannya dalam memajukan perusahaan daerah ini juga sudah dibuktikan dengan kian berkembangnya PDAM disclaimer menjadi sehat dengan serapan tenaga kerja lebih kurang 140 orang.

Kemampuan manajerial ustadz Jumadi dalam mengelola perusahaan serta sumber daya manusia (SDM), juga tercermin dalam penciptaan lagu – lagu religi dengan gendre music rock dangdut atau klasik. Salah satu lagu ciptaannya yang banyak digunakan netizen pada aplikasi tik tok adalah Anakku Sayang. Ratusan viewers mulai menggunakan lagu ini untuk melengkapi instrument konten – konten yang mereka buat.

Baca Juga :   Pembangunan Terbengkalai, Kades Tani Indah Tuding Pemerintah Lambat Mencairkan Anggaran

“Mencermati antusiasme para netizen untuk menggunakan lagu tersebut, bukanlah sebuah alasan jika muncul kekhawatiran adanya peng klaiman hak cipta atau penggunaan secara illegal tanpa hak. Karenanya, pihak devisi Kemenkumham kota Kendari menyarankan agar segera diterbitkan hak ciptanya”. Ungkap ustadz Jumadi, Jumat 18 Nopember 2022 di kantor redaksi Global Terkini.

Tidak sedikit orang yang mendengarkan vibrasi syair lagu dan arrancement nya menanggapi jika penataan lagu tersebut sudah professional. Terbukti dengan banyaknya warganet yang menggunakan lagu ini untuk pembuatan konten di aplikasi tik tok nya. Sebagai langkah antisipasi awal, ustadz Jumadi menerbitkan copyright untuk digunakan secara resmi. Kedepan nya, ustadz Jumadi bertekad untuk membenahi semua lagu ciptaannya dengan harapan dapat memberi kontribusi, minimal untuk daerah domisilinya, yaitu Lasusua kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

“Tidak menutup kemungkinan, pembuatan video clip untuk lagu – lagu ciptaan saya, mengangkat potensi objek – objek wisata di kabupaten Kolaka Utara. Mengingat masih banyak destinasi wisata alam di daerah ini yang belum di eksplor dengan kolaborasi seni yang kita kemas dengan seni music”. Tutur  ustadz Jumadi berharap.

Baca Juga :   Orok Bayi Ditemukan di TPA Bone

Dalam lagu ini mengisyaratkan pesan moril bagaimana harapan para orang tua kepada anaknya agar menjadi anak yang sholeh dan berbakti. Sebagaimana dalam ajaran Islam, bakti anak kepada orang tuanya adalah kewajiban setiap anak. Sesuai hadist Rasulullah “Surga itu dibawah telapak kaki ibu”

Berikut syair lagu ‘Anakku Sayang’

Sedari kandungan ibu menjagamu

Sehingga kau dilahirkan, ibu merawatmu.

Dengan kasih sayang engkau dibesarkan

Semoga umur panjang, engkaulah harapan.

 

(Refren)     Wahai anakku sayang

Jadilah anak yang taat.

Wahai anakku saying

Baktimu janganlah sesaat.

 

Ingatlah anakku sayang

Dibawah telapak kaki ibu.

Janganlah engkau lupa sayang

Disana adalah surgamu.

 

Dalam ayunan coba kau rasakan

Ibu menjagamu, dengan penuh haru.

Sejuta harapan buat masa depan

Engkaulah anakku, masa depanku.

Haaa,…… ha,….. ha,…………….

Asri Romansa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.