Launching Puspa Harapan, Bupati Pastikan Stok Pangan Cukup

oleh -131 Dibaca
Bupati Bone saat acara launching berlangsung di halaman rumah jabatan.

 

Bone, Global Terkini- Perubahan Iklim dan ketidakpastian global meningkatkan geo politik dan mengharuskan sejumlah pihak selalu berkolaborasi dalam membantu pemerintah meningkatkan produksi pangan dan menggalakkan program penguatan pangan multi dimensi.

Hal itu disampaikan Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan Nasional RI, Dr Rahcmi Widiriani saat menghadiri kegiatan launching Pusat Pangan Sehat Beragam Pasti Aman disingkat Puspa Harapan, di halaman rumah jabatan Bupati, Jumat 11 November 2022.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi. Launching ditandai dengan pelepasan ratusan merpati ke udara bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Danrem 141 Toddopuli, Sekda, Dandim Bone dan sejumlah kepala SKPD.

Baca Juga :   DPMPTSP Bone, Optimalkan Pelayanan dan Kembali Over Target

” Saya sangat mengapresiasi Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK yang mendorong masyarakat untuk memperkuat ketahanan pangan, khususnya dalam mewujudkan program Puspa Harapan, ” Kata Dr Rahcmi Widiriani.

Sementara itu, Bupati Bone menjelaskan jika kegiatan seperti itu sebenarnya sudah ada sejak dulu pada program PKK, dikenal dengan Hatinya PKK.

” Maka diharapkan program ini kembali dilanjutkan, ” Katanya.

Dalam kegiatan yang dirangkaikan senam bersama dan penyerahan bibit cabe tersebut, Bupati juga memastikan stok pangan Kabupaten Bone masih cukup, bahkan bisa menghidupi beberapa Kabupaten lain.

Baca Juga :   Pengurus KONI Bone Dilantik, Ini Harapan Bupati

Meski begitu dia tetap menekankan perlunya bersiaga, bisa dengan memanfaatkan halaman rumah untuk bercocok tanam.

” Hal ini sesuai harapan Presiden untuk mengantisipasi globalisasi ketahanan pangan. Indonesia sebagai lumbung harus lebih cepat mengantisipasi, ” Ujar Bupati Andi Fahsar.

” Indonesia diakui sebagai Negara kuat ketahanan pangannya, termasuk Bone yang tinggi produksinya diantara lima ratus lebih Kabupaten Kota di Indonesia, ” Tambahnya

Penulis: Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.