Sosialisasi Terkait Rekrutmen PPK dan PPS, KPU Bone: Akan Dibuka di SIAKBA

oleh -207 Dibaca
Ketua KPU, Isharul Haq (batik coklat) saat kegiatan Sosialisasi, Lounching dan Konferensi Pers terkait rekrutmen PPK-PPS.

 

Bone, Global Terkini- Mengacu pada peraturan KPU nomor 8 tahun 2022 tentang pembentukan dan Tata Kerja Badan Adhoc Penyelenggara Pemilu, Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati, serta Walikota- Wakil Walikota, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemudian menggelar sosialisasi, lounching dan konferensi pers, Senin 21 November 2022.

Kegiatan terkait pendaftaran Badan Adhoc (PPK,PPS) Pemilu 2024, digelar di Kafe Padi, Kelurahan Macanang, Bone, Sulawesi Selatan.

Menurut keterangan Ketua divisi sosialisasi pendidikan, partisipasi masyarakat dan SDM, Harmita, pihaknya juga telah mempublikasikan segala hal berkaitan pembukaan, pendaftaran hingga syarat-syaratnya melalui spanduk dan media sosial.

Baca Juga :   Sosialisasi Peraturan Presiden, BPJS Watampone Gelar Konfrensi Pers

Masih menurut dia, semua akan dibuka secara online via aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc, disingkat SIAKBA.

” Selain menyebarkan Informasi rekrutmen PPK, kegiatan ini juga sekaligus mengabarkan jika Desember mendatang dibuka pendaftaran anggota DPD di tandai dengan penyetoran KTP, ” Kata Ketua KPU Bone, Isharul Haq.

” Di bulan yang sama juga akan diumumkan pendaftaran partai politik peserta pemilu, dan di bulan Mei 2023 akan dibuka pendaftaran calon anggota DPRD, DPR, DPR RI, ” Tambahnya.

Penulis: Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.