banner 728x250

Jaksa Masuk Sekolah, Bahas Narkoba Hingga Perundungan Dunia Maya

" Tindakan Cyberbullying sekarang sedang marak, perlu ada edukasi etika ber media sosial untuk meminimalisir dampaknya, " Ujarnya.

Kegiatan jaksa masuk sekolah berlangsung di SMA Negeri 2 Bone.

Bone, Global Terkini- Untuk menciptakan generasi taat hukum pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone, Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Jaksa masuk sekolah, Kamis 19 Januari 2023.

Kegiatan dilaksanakan di SMA Negeri 2 Bone dengan dihadiri puluhan siswa dan siswi.

Mereka diberi materi tentang hukum dan perundang-undangan agar mudah memahami dan melaksanakan aturan hukum yang berlaku.

Kasi Intel Kejari Bone, Andi Hairil Akhmad mengatakan ada dua materi yang diberikan, yakni bahaya narkoba dan perundungan dunia maya (Cyberbullying) di kalangan pelajar.

” Saat ini narkoba masuk kategori kejahatan luar biasa yang banyak mengincar kalangan anak dan remaja untuk dijadikan pengedar atau kurir, siswa diharapkan mengetahui bahaya serta ancaman pidana bagi penyalahguna agar menjauhi narkoba, ” Kata Andi Hairil.

Tak lupa juga para siswa dan siswi dibekali pengetahuan tentang pengertian narkoba, jenis dan golongannya.

Sementara untuk Cyberbullying, Andi Hairil mengingatkan agar para siswa lebih bijak ber media sosial.

” Tindakan Cyberbullying sekarang sedang marak, perlu ada edukasi etika ber media sosial untuk meminimalisir dampaknya, ” Ujarnya.

Materi tentang undang-Undang ITE pun di dengungkan mengundang antusias peserta mendengar dan mengajukan pertanyaan.

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala SMA Negeri 2 Bone, Muhammad Tahir itupun diharapkan mampu membentuk generasi muda yang sadar hukum serta mampu menjadi corong hukum bagi masyarakat.

Penulis: Indra Mahendra