banner 728x250

Kuatkan Ideologi Pancasila di Era Digital, Berawal Dari Diskusi Dengan Mendagri

Seorang Mahasiswa mengajukan pertanyaan pada kegiatan Talk Show Pancasila di Cafe Princes.

Bone, Global Terkini- Pancasila bersifat universal, pahamnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dalam kondisi dan situasi apapun. Saling menghargai pendapat adalah satu dari banyak bentuk implementasi nilai pancasila itu sendiri.

Hal itu disampaikan Ade Ferry Afrisal, anggota DPRD Bone saat menghadiri Talk Show Pancasila bertema Pancasila Akulah Pendukungmu di Cafe Princes, Jl Gatot Subroto, Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu 14 Januari 2023.

Hadir sebagai pemateri Ade Ferry tak sendiri, dia ditemani Dandim 1407 Bone, Letkol Inf. Much Rizki Hidayat Djohar dan Ketua APDESI Sulsel, Sry Rahayu Usmi.

Kegiatan yang digagas Ketua APDESI tersebut dipandu Ketua Organisasi Wartawan Independen Bone (WIB), Eka Handayani.

” Kegiatan ini berawal dari diskusi APDESI dengan Mendagri, rencananya kita akan kembali membuat kegiatan bertema sama dengan menyasar desa-desa, ” Kata Ayu sapaan akrab ketua APDESI.

Ayu berharap di era Digital saat ini, hasil dari kegiatan dapat diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat secara luas, termasuk Desa dan kaum milenial khususnya.

Kegiatan makin meriah mendekati akhir, panitia membuat kuis untuk para peserta dengan hadiah uang tunai. Tak hanya itu, pin dan piagam diberikan sebagai bentuk apresiasi.

Kegiatan dihadiri mahasiswa dan siswa dari berbagai kampus dan sekolah.

Penulis: Indra Mahendra