KhazanahPendidikanPeristiwaPolitikRagam

Teluk Mengkudu Mendapat Tunggul Kecamatan Terbaik

467
×

Teluk Mengkudu Mendapat Tunggul Kecamatan Terbaik

Sebarkan artikel ini
Teluk mengkudu,Globalterkini.Com – Upacara penyerahan tunggul Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dilaksanakan di lapangan sepak bola PT. Socfindo, Desa Mata Pao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Selasa 2 Oktober 2018.
Bertindak sebagai pembina upacara, Wakil Bupati Sergai, H. Darma Wjaya, dan dihadiri Ketua TP PKK Sergai, Ny. Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj Rosmaida Darma Wijaya, Plt Asisten Pemum, Drs. Herlan Panggabean,  Asisten Ekbangsos, Ir. H. Kaharuddin, para staf ahli Bupati,  Kepala OPD, serta para Camat
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sergai, H. Darma Wijaya mengatakan, penilaian Kecamatan terbaik yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk mendorong aktivitas dengan cara berkompetisi yang sehat antara camat dan aparaturnya serta pembinaan kader pimpinan pemerintah dalam mensukseskan tugas-tugas pemerintahan,  pembangunan dan kemasyarakatan.
Lanjut disampaikan, bahwa penilaian kecamatan ini juga sebagai alat evaluasi pemerintah terhadap kinerja kecamatan. Selain itu penyerahan ini juga bertujuan sebagai penghargaan terhadap Camat terbaik ditingkat kabupaten karena telah berhasil melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat.
Atas nama Pemerintah Kabupaten Sergai, Wabup Darma Wijaya mengucapkan selamat kepada Camat dan masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu, karena telah berhasil menjadi kecamatan terbaik pertama di Kabupaten Sergai tahun 2018.  “Kecamatan Teluk Mengkudu menjadi wakil atau  duta dari Kabupaten Sergai dalam  mengikuti lomba kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018,” ujar Darma Wijaya
“Kami berharap, Kecamatan Teluk Mengkudu bisa menjadi kecamatan terbaik pada pelaksanaan kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut Tahun 2018. Selamat menjalankan amanah yang diberikan, agar dapat lebih meningkatkan kualitas kerja dan inovasi sehingga dapat meningkatkan pengembangan SDM bagi jajaran maupun masyarakatnya,” ujar Darma
Sementara itu, Camat Teluk Mengkudu, Muhammad Fahmi, S. STP, menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkab Sergai yang telah mempercakan Kecamatan Teluk Mengkudu sebagai kecamatan terbaik tingkat kabupaten tahun 2018. “Kami berharap dengan diberikannya kepercayaan ini dapat memotivasi kami agar lebih baik lagi kedepannya.  Kami juga mengharapkan dukungan dari semua stakeholder untuk menyambut dan menyaksikan penampilan kami dihadapan tim penilaian kecamatan terbaik tingkat provinsi,” kata Fahmi.
Untuk diketahui, selain Kecamatan Teluk Mengkudu sebagai terbaik satu,  Kecamatan Sei Rampah berada diposisi terbaik kedua dan Kecamatan Pegajahan diposisi terbaik ketiga.
Budi Lubis
Editor : Redaksi
Baca Juga :   Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bone Bertambah, Tim Satgas PPC - 19 Jemput Keluarga Pasien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *