KhazanahPendidikanPeristiwaPolitikRagam

DWP Sleman Yogyakarta, Kunjungi Serdang Bedagai

364
×

DWP Sleman Yogyakarta, Kunjungi Serdang Bedagai

Sebarkan artikel ini
Poto bersama DWP Sleman dan DWP Sergai (Doc. Globalterkini. Com)
Sergai, Globalterkini – Kabupaten Serdang Bedagai, (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, mendapat kunjungan kerja Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kunjungan tersebut disambut langsung oleh ketua TP PKK Sergai, Hj. Marliah, bersama Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman, di aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis 1 Nopember 2018, pekan kemarin.
Penyambutan DWP Sleman yang diketuai Hj. drg. Khairani Hadi Winarno, dihadiri para asisten dan staf ahli Bupati, para Kepala OPD, Penasehat DWP sekaligus ketua TP PKK Kabupaten Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, beserta jajarannya. Ketua DWP Kabupaten Sleman, Suni Fatma Sumadi beserta jajaran, dan Sekertaris Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman, 
Dra. Tina Hastani, MM.                                             
Dalam sambutan, Bupati Sergai, Ir.H. Soekirman, menyampaikan, Sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia, sudah seharusnya Darma Wanita Persatuan (DWP) mengambil peran strategis untuk berperan aktif dalam pembangunan nasional. Potensi DWP mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten sampai kecamatan dan kelurahan, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan pembangunan nasional. Ujar Soekirman
Lanjut, “Pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan semakin meningkat, dimana perempuan bisa mengaktualisasikan diri dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas, terkait tiga hal yakni pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Untuk itu program peningkatan wawasan untuk pengurus dan anggota DWP lebih diperluas lagi.” katanya.
DWP jangan hanya menggelar kegiatan rutin seperti arisan, tetapi harus mampu pendekatan dan sosialisasi program karena banyak kegiatan sosial yang dapat menunjang program pemerintah agar tepat sasaran.
“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada DWP Kabupaten Sleman yang telah datang ke Sergai.  Mudah-mudahan kita semua dijauhkan dari segala macam marabahaya. Jika sudah sampai di sini tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi beragan ikon milik Sumatera Utara, terkhusus Sergai. Silahkan di amati, tiru dan modifikasi dalam perjalanan ibu di Sergai, demi kebaikan daerah ibu. Agar kiranya dapat di aplikasikan di Kabupaten Sleman nantinya” imbuh nya.
Sementara itu, Ketua DWP Sergai, Hj. drg. Khairani Hadi Winarno, pada kesempatan itu mengatakan, untuk meningkatkan dan menambah pengetahuan para pengurus maupun anggota DWP Sergai, dilaksanakan kegiatan peningkatan keterampilan. Program ini telah berjalan setiap tahunnya dengan berbagai jenis keterampilan, seperti membuat jambangan bunga, menghias tutup gelas dan toples serta pembuatan bros dari kain perca. Hal ini diharapkan dapat menambah pengetahuan ibu-ibu DWP Kabupaten Sergai. Kata Khaerani.
Saat yang sama, Sambutan Penasehat DWP Kabupaten Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, mengutarakan niatnya yang telah lama ingin berkunjung ke Sergai. Dalam kunjungan ini  kami berjumlah 40 orang.  Tujuan kami datang ke Sergai adalah untuk melaksanakan study banding atau peningkatan kapasitas dan kegiatan inovasi apa saja yang ada pda DWP Sergai. Segala ilmu dan pengetahuan yang kami dapat dari Tanah Bertuah ini, akan kami implementasikan di Kabupaten Sleman Provinsi Yogyakarta. Tutup Kustini
Penulis Budi Lubis
Baca Juga :   Kelompok Tani Terima Bantuan Benih Padi Unggul Bersubsidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *