banner 728x250

Ratusan Personil Kodim 1407/Bone, Uji Terampil

Bone, Global Terkini.Com – Ratusan personel Kodim 1407/Bone melaksanakan kegiatan Uji Trampil Perorangan (UTP). Kegiatan ini dilaksanakan di Markas Komando Kodim (Makodim) 1407 Bone, Selasa kemarin 29 Januari 2019.

Uji Trampil Perorangan (UTP) ini merupakan program kerja dari Komando Atas, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan sekaligus memelihara pemahaman dan penguasaan terhadap pengetahuan dan keterampilan umum yang dimiliki prajurit sesuai jabatan masing-masing.

Mengawali kegiatan UTP, Komandan Kodim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, diwakili Kapten Inf Yunus Rombe, Danramil 1407-16/Tonra selaku Komandan Latihan (Danlat) menyampaikan di hadapan seluruh peserta UTP.

Sambutan Dandim 1407/Bone yang dibacakan oleh Danlat mengatakan “Uji Terampil Perorangan dan Jabatan yang dilakukan, merupakan metode untuk menguji Prajurit, baik Bintara maupun Tamtama dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatannya”.

“Oleh karenanya, diharapkan UTP ini dilaksanakan dengan benar. Agar setiap prajurit dapat memelihara dan meningkatkan kualitas kemampuanya, sehingga benar-benar mampu dan mahir dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat kecakapanya serta mencapai hasil yang optimal” Kata Dandim sebagaimana diungkapkan Kapten Tunus Rombe dalam releace yang diterima Globalterkini.com, Rabu (30/1/2019)

Penulis : Andi Trisna