BudayaEkonomiNews

Ini Himbauan Bupati Sergai Saat Rakor Pembangunan

449
×

Ini Himbauan Bupati Sergai Saat Rakor Pembangunan

Sebarkan artikel ini

SeiRampah, Global Terkini.Com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H. Soekirman, membuka kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) Pemerintahan dan Pembangunan di aula Sultan Serdang, Kecamatan Sei Rampah, Senin kemarin 4 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Bupati H. Soekirman mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas kehadiran semua pihak pada hari ini, dalam rangka membahas berbagai hal dengan narasumber penggiat perekonomian desa, Kepolisian, KPU, Bawaslu serta Direktorat Jenderal Pajak. Yang mana kegiatan ini dihadiri oleh Wabup H. Darma Wijaya, Wakapolres Sergai, Kompol. Henri Sibarani, Sekdakab Sergai,  Drs Hadi Winarno MM, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tebing Tinggi, Jhony Maru Panjaitan, Ketua KPU Sergai, Erdian Wirajaya, S.Sos, Ketua Bawaslu Sergai, Agusli Matondang, para Kepala OPD, Camat, Ketua BKAD, Lukmanul Hakim, serta Kepala Desa se-Sergai.

Baca Juga :   Ketua KONI Sulsel Buka Turnamen Sepak Bola se-Kabupaten Bone, Uang Pembinaan Hingga Ratusan Juta

Disampaikan, bahwa program unggulan kawasan pedesaan (Prukades) sangat membantu dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Sergai sebagai gerakan masyarakat desa yang berinisiatif bergerak meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Pada hari ini dilaksanakan penyerahan PAD Desa Tahun 2018, dari Penyertaan Modal ke BUMDesa bersama, kepada 37 Desa dari 5 Kecamatan. Yaitu Kecamatan Sei Rampah, Dolok Masihul, Dolok Merawan, Pantai Cermin dan Kotarih, senilai Rp. 243.659.487,- dari penyertaan modal senilai  Rp. 4.528.451.352,- selama kurun waktu 2016-2018. Semoga program-program seperti ini akan terus berkembang, dan Pemerintah Daerah akan terus mendukungnya. Kata Soekirman

Baca Juga :   Peletakan Batu Pertama Sekolah Dasar Termegah Oleh Bupati Sergai

Lanjut disampaikan, dalam hal budaya, disampaikan juga bahwa kehadiran sastrawan yang menulis buku “Penari Dari Serdang”, dimana hasil karyanya nanti diharapkan dapat membuat Sergai sebagai daerah yang kental adat Melayu, akan ramai dikunjungi wisatawan, seperti halnya kabupaten Belitung pasca diangkatnya novel “Laskar Pelangi” ke layar perfilman.

Selain itu, juga dihimbau melalui kegiatan hari ini, agar masyarakat, khususnya ASN, menyampaikan pembayaran SPT Tahunan. Sebagai warga negara yang taat pajak, hasilnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat juga. Pada kesempatan tersebut, turut dilaksanakan penyampaian laporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi oleh Bupati, Wabup dan Sekda melalui aplikasi e-Filling didampingi Kepala KPP Pratama Tebing Tinggi, Jhony Maru.

Baca Juga :   Pembangunan Penahan Abrasi di Desa Angkue, Tidak Sesuai Bestek

Penulis : Budi Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *