banner 728x250

Satreskrim Polres Bone Berbagi, Kasat Reskrim: Ini Sumbangan Seluruh Personil

Bone,Globalterkini.Com- Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bone menjadikan bulan Suci Ramadhan sebagai momentum untuk berbagi.

Sebanyak 5 orang warga tak mampu dan 1 Pondok Pesantren mendapat bantuan berupa bahan makanan serta uang saku secukupnya.

Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Mohammad Pahrun mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari seluruh personil.

“Momen Ramadhan ini kita manfaatkan untuk berbagi, sebagai wujud kepedulian dan kedekatan Polri dengan Masyarakat, karena selain mengemban fungsi penegakan hukum, Sat Reskrim juga merasa berkewajiban untuk bersosialisasi dan peduli sesama, sebagaimana paradigma yang tertanam dalam pribadi anggota, yakni sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” Ungkap Pahrun, Jumat 10 Mei 2019.

Berdasarkan rilis yang diterima, dalam kegiatan tersebut, beberapa tempat yang dikunjungi yakni :

1. Gubuk semi permanen Ibu Muna di Jl.Bhayangkara.
2. Rumah Ibu Uleng di Jl A Pasinringi yang hidup serba keterbatasan dengan umur yang sudah tua
3. Tempat Bapak Tobe di Jl Kalimantan yang tinggal di tenda-tenda pinggir lapangan, bekerja sebagai tukang becak
4. Ibu Sakka dan Ibu Cilla di Jl A Massakkirang yang keduanya menderita buta permanen dan tak bisa beraktifitas sendiri tanpa bantuan orang lain.
5. Ibu Rabasia di Jl A Massakkirang, kondisinya tua dan sakit hanya ditemani oleh seorang menantu yang tak memiliki pekerjaan tetap.
6. Pesantren Hidayatullah di Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur, diketahui menampung cukup banyak santri.

“Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan dan menjadi sarana mempererat jalinan kedekatan Polri dengan Masyarakat, serta semoga bermanfaat,” Pungkas Pahrun.

Penulis: Indra Mahendra