banner 728x250

Pelepasan Kontingen Sergai Menuju PORPROVSU

Sei Rampah, Globalterkini.Com – Pelepasan kontingen menuju Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2019, dilaksanakan di aula Sultan Serdang, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai, Jumat (21/6-19).

Pelepasan kontingen ini dihadiri oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, Plt Kepala Dinas Parbudpora, Rudi Irwansyah, Plt. Ketua KONI Sergai, Sakarani, Pembina Olahraga Sergai, Siswanto, Ketua PBSI Sergai, Budi, SE dan para atlet yang mewakili Kabupaten Sergai di Porprovsu Tahun 2019.

Laporan Ketua Kontingen Aspul Lubis, S.Pd menyebutkan Porprovsu akan dilaksanakan mulai tanggal 22 hingga 29 Juni 2019 di Medan. Dalam pengiriman kali ini diharapkan para atlet dapat meraih prestasi dan dapat mengikuti Kejurnas serta Pra PON. Jumlah atlet yang dikirimkan pada ajang Porprovsu adalah sebanyak 96 atlet yang terbagi dalam 10 cabang olahraga (Cabor) yaitu, Tinju sebanyak 4 atlet, Karate 13 atlet, Bulu Tangkis 9 atlet, Pencak Silat 9 atlet, Angkat Berat, Besi, Binaraga 19 atlet, Biliar 2 atlet, Drum Band 22 atlet, Gulat 9 atlet, Taekwondo 1 atlet, dan Atletik 8 atlet. para atlet tersebut akan didampingi oleh pelatih 24 official

Sementara itu, Wabup H. Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan, bahwa penyelenggaraan Porprovsu ini merupakan event sekali dalam empat tahun yang dilaksanakan oleh KONI Sumatera Utara. Kejuaraan ini merupakan salah satu tolak ukur bagi para atlet untuk menunjukan prestasi, kebolehan, serta keahliannya untuk menjadi atlet Nasional yang nantinya ditangani oleh KONI Sumatera Utara.

Oleh karena itu, saya mengharapkan para atlet agar bertanding semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik bagi Kabupaten Sergai, sesuai dengan Visi Misi yang menjadikan Sergai Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan. Ujar Wabub Darma Wijaya.

Dalam penyelenggaraan event Porprovsu Wabup melihat selalu ada perubahan terhadap perolehan prestasi, mulai dari jumlah medali hingga peringkat yang kian meningkat. Untuk itu, Wabup menghimbau agar para atlit harus optimis meraih keberhasilan dalam ajang Porprovsu. Pada kesempatan ini, Wabup juga berpesan kepada seluruh atlet agar bertanding secara sportif, menjalin tali persaudaraan, silaturahmi antara sesama atlet, pelatih, official, dan insan olahraga lainnya demi terciptanya rasa persatuan, kesatuan diantara kontingen dari kabupaten maupun kota lain.

Saat yang sama, Plt Ketua Umum KONI Sergai, Sakarani, mengatakan bahwa event olahraga akbar di tingkat provinsi Sumatera Utara ini merupakan titik awal dari karir atau keberhasilan para atlet. Karena Porprovsu juga merupakan ajang penyaringan atlet terbaik dari daerah di Sumut untuk menjadi atlet binaan Provinsi Sumatera Utara yang berpeluang besar menjadi atlet tingkat nasional maupun internasional. “Saya juga mengharapkan kepada para atlet agar mengikuti Porprovsu dengan sunguh-sungguh bertanding, penuh percaya diri untuk meraih kemenangan untuk mengharumkan nama Sergai di kancah provinsi, nasional hingga ke tingkat internasional” Pungkas Sakarani.

Penulis : Budi Lubis