KhazanahNewsPendidikanPeristiwaPolitikRagam

Gelar Apel Kesiapsiagaan, Yon C Pelopor Antisipasi Situasi Kontijensi Wabah Covid 19

271
×

Gelar Apel Kesiapsiagaan, Yon C Pelopor Antisipasi Situasi Kontijensi Wabah Covid 19

Sebarkan artikel ini

Bone, Globalterkini.Com – “Persiapan adalah setengah Dari Kesuksesan”. Adagium inilah yang senantiasa diterapkan oleh Batalyon C Tenribetta dalam segala hal, terutama dalam situasi seperti sekarang ini. Untuk mengantisipasi kontijensi wabah covid 19, seluruh personil Brimob Batalyon C Pelopor melaksanakan apel kesiapsiagaan di Markas Komando (Mako), jalan MH. Thamrin nomor 70 Watampone.

Apel kesiapsiagaan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, S.Sos. salah satu giat yang dilaksanakan adalah melakukan pengecekan secara detail terhadap kelengkapan Personel, seperti kendaraan dinas dan persenjataan yang dimiliki. Hal itu bertujuan agar seluruh komponen Batalyon C Pelopor selalu dalam kondisi siap Serpas (Pergeseran Pasukan) apabila ada permintaan dari kewilayahan.

Baca Juga :   Patron Institute Sambangi Bupati Sergai

Khusus untuk perlengkapan personel, Komandan Batalyon mengecek langsung isi ransel masing-masing anggota. Hal itu dimaksudkan agar personel Yon C Pelopor selalu siap digerakkan kapan pun dan perlengkapan yang dibawa telah sesuai dengan perintah dari Komandan Korps Brimob Polri. Pada kegiatan ini, Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, didampingi oleh Wadanyon, AKP. Andi Muh. Syafe’I, S.Sos.,MH dan Pasi Provost Iptu. Calvin Mustanu.

Danyon C Pelopor menekankan kepada seluruh personel agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan diri di tengah wabah pandemi Covid 19. Selain itu, tingkatkan latihan baik pada level Batalyon maupun di level Kompi, khususnya latihan pangamanan penanganan jenazah positif Covid 19. “Tetap laksanakan tugas dengan niat yang tulus dan sepenuh hati” pesan Nur Ichsan.

Baca Juga :   Program Padat Karya 2019 Bandara 'Sanggeani Bandera' Disambut Antusias

Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *