EkonomiKhazanahNewsPendidikanPeristiwaPolitikRagam

Tour Kemanusiaan Andi Rio, Sisir 9 Kabupaten di Dapil Dua

266
×

Tour Kemanusiaan Andi Rio, Sisir 9 Kabupaten di Dapil Dua

Sebarkan artikel ini

Bone, Globalterkini.com – Dalam beberapa bulan terakhir, pandemi corona virus desease 2019 (Covid -19) sudah memberi dampak buruk terhadap kondisi perekonomian rakyat Indonesia secara umum. Sendi – sendi kehidupan sosial dan kehidupan religi masyarakat, nyaris bergerak diluar tatanan normal dan menimbulkan polemik.

Disela – sela kebimbangan yang menyeruak akibat situasi dan kondisi yang serba labil, salah satu putra daerah terbaik, bangkit melawan virus corona, bersama – sama masyarakat di daerah pemilihannya, yakni dapil dua, meliputi  (Maros, Pangkep, Bone, Wajo, Soppeng, Pare – Pare, Barru, Sinjai dan bulukumba).

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Andi Rio Idris Padjalangi (ARIP) memulai tour kemanusiaan di 9 kabupaten / kota Dapil 2 Sulawesi Selatan. Di dampingi sejumlah tim ARIP, anggota komisi 3 DPR RI ini mengunjungi Posko Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid – 19 kecamatan Turikale, di kantor kecamatan Turikale, kabupaten Maros, dan diterima langsung oleh Camat Turikale, Andi Zulkifli. Pada kesempatan itu, Andi Rio menyerahkan sejumlah paket sembako untuk warga.

Baca Juga :   Rombongan Camat Sibulue ke Bone Utara, Bawa Bantuan Untuk Korban Banjir

Kunjungan di kecamatan Turikale tersebut, mengawali perjalanan tour sembilan kabupaten – kota di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Sulawesi selatan. Dalam kunjungan bertema kemanusiaan itu, Andi Rio membawa ratusan alat pelindung diri (APD) dari Jakarta serta ratusan paket sembako. “Insha Allah, mudah-mudahan saya dan kita semua diberi kekuatan untuk melaksanakan kunjungan ini sebagai upaya kita bersama memerangi wabah COVID19”. Katanya.

Andi Rio mengugkapkan akan berupaya untuk melepaskan semua sentimen politik dalam kunjungan ini. Karena apa yang dilakukannya, murni gerakan kemanusiaan. “Esensi politis, bagaimana kita selalu ada saat rakyat sedang dirundung masalah dan membutuhkan kehadiran kita. Giat kemanusiaan saat ini adalah wujud kepedulian bahwa kami hadir di antara mereka untuk bersama – sama menghadapi masalah pandemi ini. Apa yang mereka rasakan, itupun yang kami rasakan”. Imbuh Andi Rio.

Baca Juga :   Apel Tiga Pilar Kamtibmas, Digelar di Mapolres Bone

Minggu malam, 10 Mei 2010, Andi Rio mengunjungi beberapa titik posko. Setelah menyambangi beberapa titik di Maros, ia bersama timnya mampir di Pangkep dengan kegiatan serupa. Esok harinya, Senin 11 Mei 2020, Andi Rio telah menetapkan jadwal kegiatan di kabupaten Bone. Kemudian melanjutkan di kabupaten Wajo, Soppeng, Pare pare, Barru, Sinjai dan akan berakhir di kabupaten Bulukumba.

Pada kesempatan itu, Andi Rio menyampaikan pesan moral kepada warga untuk ikut serta mengambil peran dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menjalankan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. “Saya berharap kepada masyarakat, agar betul-betul mentaati dan patuh terhadap himbauan pemerintah. Karena wabah ini akan cepat berakhir jika kita disiplin dan menerapkan physical distancing”. Pungkas Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar ini.

Baca Juga :   Antisipasi Virus Corona, Satgas PPC19 Kabupaten Bone Gelar Penyemprotan Desinfektan

Sebelumnya, Andi Rio melalui tim ARIP Supporting juga telah menyalurkan paket sembako sebanyak 3.000 paket di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan, ribuan masker, 500 APD dan 10 unit Wastafel Thermond.***

Andi Trisna

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *