banner 728x250

Forkopinda Bone Bagikan Masker Jelang Idul Adha

BONE, Global Terkini –  Jelang hari raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli besok, pusat perbelanjaan seperti mall dan pasar – pasar tradisional mulai dipadati pengunjung untuk belanja. Lebaran tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid 19  pemerintah kabupaten Bone Bone menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengindahkan protokoler kesehatan dalam beraktivitas, untuk menangkal penyebaran corona virus. Terutama saat berada ditempat – tempat umum dan pusat perbelanjaan.

Forum komunikasi pemerintah daerah (Forkopinda), dipimpin langsung oleh Bupati Bone, Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si, menggelar kegiatan bagi-bagi masker di lokasi pasar tradisional Palakka Kelurahan Bulu Tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat, minggu kemarin 18 Juli 2021.

Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid 19. Diawali dengan apel bersama yang diikuti oleh Batalyon C Pelopor Brimob Bone, Denpom XIV/1 Bone, Kodim 1407 Bone, Polres Bone, Satpol PP, BPBD, Dishub dan Pengadilan Negeri Watampone.

“Kegoatan ini merupakan wujud sinergitas pemerintah, TNI dan Polri dalam penanganan Covid 19 ditengah masyarakat. Alhamdulillah, hari ini kita masih berkesempatan untuk melakukan kegiatan  membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid 19. Melalui kegiatan ini, mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita tidak pernah lelah bersama-sama berjuang untuk mengakhiri pandemi ini.” Ujar Bupati Bone saat memimpin apel bersama.

Setelah melaksanakan apel gabungan, selanjutnya seluruh peserta apel dan Forkopimda Bone menyusuri seluruh area pasar untuk melakukan pembagian masker sembari memberikan himbauan tentang penerapan prokes serta informasi vaksinasi.

Tampak hadir komandan Batalyon C Pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan,S.Sos.turut membagikan masker pada kegiatan tersebut. “Sebenarnya kami agak prihatin dengan keadaan saat ini, karena masih banyak masyarakat yang abai dengan prokes. Kedepannya, Batalyon C Pelopor akan lebih mengintensifkan kegiatan KRYD dengan sasaran pasar-pasar tradisional untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga diri dari paparan Covid 19. Ini menjadi wujud Bhakti Brimob Untuk Indonesia.” Kata Nur Ichsan saat ditemui oleh awak media.

Brimob Ton C Pelopor Bone, akan berupaya semaksimal mungkin mendukung pemerintah kabupaten Bone dalam penanganan Covid 19, dengan menggelar patrol di usat – pusat  perbelanjaan, tempat wisata dan pelabuhan penyeberangan.” Ujar Nur Ichsan menambahkan.

Pada kegiatan ini sejumlah pejabat turut hadir seperti, wakil Bupati Bone, Drs H. Ambo Dalle,MM, Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan, Sekda Bone, Andi Islamuddin, Komandan Kodim 1407 Bone, Letkol Kav. Budiman,SH, Kapolres Bone AKBP Try Handoko Wijaya Putra, S.I.K, dan ketua Pengadilan Negeri Bone, Muhammad Pandji Santoso,SH.M.H, (*) Tris