Jalan dan Drainase Buruk, Warga Tibojong Mengadu ke Dewan

oleh -163 Dibaca
Ade Ferry menemui warga Perumnas Tibojong, janji kawal sejumlah usulan.

 

Bone, Global Terkini- Warga Perumnas Tibojong mengeluh soal keadaan jalan dan drainase yang buruk. Mereka lantas mengadukan hal tersebut kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 9 November 2022.

Aduan itu disampaikan lewat reses yang dilakukan anggota Dewan fraksi Golkar, Ade Ferry Afrisal.

Tak hanya soal jalan, sarana olahraga yang kurang mendukung serta kurangnya lampu jalan di beberapa titik rawan juga ikut dikeluhkan warga. Bahkan beberapa dari mereka mengeluh butuh pekerjaan dan meminta bantuan pelatihan guna meningkatkan skill.

Menanggapi hal tersebut, Ade Ferry menjelaskan, akan sulit merealisasikan semua dengan kondisi APBD saat ini, apa lagi mengingat masih banyak perumahan termasuk Perumnas Tibojong masih merupakan milik swasta atau pengembang.

Baca Juga :   Paskas Salurkan 9,5 Ton Beras ke 38 Pondok, Ketua DPRD: Patut Diapresiasi

Hal itu membuatnya tidak tercatat sebagai aset Pemerintah Daerah (Pemda), meski sudah banyak juga pengembang yang ingin menyerahkan perumahannya ke Pemerintah tapi terbentur regulasi.

” Inilah yang sedang kami bahas di DPRD melalui Perda Penyediaan, Penyerahan, Pengelolaan Sarana dan Prasarana, serta Utilitas Umum, ” Kata Ade Ferry kepada warga yang merupakan konstituennya.

Meski begitu, dirinya menegaskan jika usulan dan keluhan warga akan tetap dia kawal dalam perencanaan. Khususnya yang masuk dalam skala prioritas.

” InsyaAllah semoga Perda yang sedang kita bahas dapat segera selesai dan ditetapkan, agar ada dasar untuk menerima beberapa perumahan yang telah memenuhi persyaratan sebagai aset, ” Kata Ade Ferry lagi.

Baca Juga :   Sekretariat Mahasiswa Diserang OTK, Sejumlah Barang Berharga Hilang

” Makanya kami minta juga warga untuk berkoordinasi dengan pengembang mengenai dokumen yang diperlukan untuk diserahkan ke Pemda nantinya, jika sudah menjadi aset, beberapa program diusulkan tadi akan bisa segera direalisasikan, ” Tambahnya.

Penulis: Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.